ZEN ぜん
3 min readSep 28, 2022

--

PERBEDAAN SPOT.MARGIN & FUTURES TRADING DI BINANCE EXCHANGE

Apa itu Binance Exchange

Binance adalah platform jual beli cryptocurrency terkemuka dan merupakan salah satu bursa dengan volume perdagangan tertinggi di dunia. Binance menyediakan beragam pilihan untuk melakukan trading atau jual beli, dari spot trading, margin trading hingga futures trading.

Cara daftar Binance Exchange

Untuk Bagi kalian yang belum. mempunyai akun Binance Exchange bisa daftar terlebih dahulu DISINI.

Kenapa Pakai Binance Exchange

Selain Binance Exchange adalah Platform Jual Beli Cryptocurrency Terkemuka Di dunia dengan dengan volume perdagangan tertinggi di dunia Bukan Hanya Itu Kalian Juga Dapat Memilih Asset Cryptocurrency Lebih Banyak & Juga Tampilan User Experience Yang Simple Sehingga Mudah Di Gunakan.

Spot Trading Binance Exchange

Nah sekarang kita bahas dari spot trading dulu, spot trading disini skemanya adalah beli murah jual mahal. buy low sell high, mirip seperti perdagangan saham. kelebihanya anda tentu akan masuk ke dalam market yang sebenarnya. pembelian dan penjualan anda akan langsung berpengaruh terhadap harga market dari coin yang anda tradingkan. perdagangan di spot market bisa lebih dikategorikan low risk. karena aset digital yang kita beli bisa kita simpan dalam jangka waktu lama, sambil menunggu harga naik.

Margin Trading Binance Exchange

Untuk margin trading, khususnya pada market binance, disini sistemnya mirip seperti spot trading, yaitu buy low sell high, namun yang membedakan disini kita bisa mendapatkan tambahakan modal dengan sistem margin, misalkan saja, margin 5X , itu artinya kita yang modal 100 , bisa trading atau melakukan pembelian sampai 5 kali lipat dari modal kita. sebagai contoh : kita membeli bitcoin dan harganya naik 1%. dengan menggunakan margin 5X kita akan mendapatkan profit 5%. begitu juga sebaliknya, ketika anda membeli dan harganya turun, kerugian anda juga akan dikalikan dengan margin. setiap penggunakan margin, exchange akan membebankan fee pada setiap transaksi kalian.

Futures Trading Binance Exchange

Nah kalau futures trading di bitcoin, ini adalah market derivatif, dan bisa melakukan posisi 2 arah, yang artinya kita bisa mendapatkan profit dari kenaikan harga maupun penuruhan harga. selain itu, pada saat transaksi, kita juga bisa menggunakan leverage, bahkan di binance bisa menggunkan leverage sampai 125X. itu artinya dengan modal 100 USDT kita akan bisa trading berasa 12.300 USDT . dengan trading di futures tentu kalian akan bisa mendapatkan hasil dengan lebih cepat. walaupun demikian, potensi kerugian anda juga akan semakin besar.

--

--

ZEN ぜん

its is all about Blockchains & Crypto. We do discussions about new Blockchain projects, the innovations & such more We also do marketing & spread