ZEN ぜん
10 min readMay 1, 2022

--

CryptoID × Coinex Indonesia AMA Recap

Kami baru-baru ini menyelenggarakan AMA dengan Coinex Indonesia, pada 30 Maret pukul 20:00. Banyak dari Anda mungkin telah berpartisipasi atau banyak yang tidak. Namun kami pastikan tidak ada yang ketinggalan dari ilmu yang dibagikan oleh Mohamad Fahmi, PR of The Indonesian Marketing Departmen. Jadi di sini kita sampai dengan transkrip AMA, bagi mereka yang melewatkan sesi langsung, posting blog ini akan menjadi penghemat & pengumpan pengetahuan bagi mereka.

Pendahuluan Pertanyaan Diajukan Oleh Coinex Indonesia!

Q1. Hai @aritonggil14 terima kasih telah bergabung dengan kami hari ini! Bisakah Anda memperkenalkan diri dan Apa visi dan misi CoinEx ? :)

ANS. Mohamad Fahri:

Terima kasih telah menerima saya hari ini sebagai tamu. Perkenalkan nama saya Mohamad Fahri Saya seorang PR of the Indonesian Marketing Department CoinEx . di departemen pemasaran CoinEx . Saya senang memperkenalkan CoinEx untuk Anda

Sebagai pertukaran lama yang didirikan pada Desember 2017 di Hong Kong, CoinEx adalah penyedia profesional layanan perdagangan mata uang kripto untuk dunia. Pada puncaknya pada Juli 2018, CoinEx menempati peringkat teratas dalam hal volume perdagangan di antara semua bursa di seluruh dunia. Didorong oleh misi inti untuk mengumpulkan aset digital yang inovatif, bursa telah menawarkan layanan khusus kasus yang sangat baik dan menunjukkan kemampuan untuk mengidentifikasi aset berkualitas tinggi, sehingga memberikan pengguna global pilihan investasi yang menyeluruh dan tingkat pertama

Menawarkan fungsi perdagangan derivatif seperti perdagangan spot dan kontrak abadi, CoinEx sekarang mendukung 16 bahasa yang mencakup bahasa Cina, Inggris, Jepang, Korea, Turki ,Indonesia dan Cina Tradisional dan melayani pengguna di lebih dari 100 negara dan wilayah.

Selain itu, kami juga memiliki ViaBTC Pool , ViaWallet , dan rantai publik CoinEx Smart Chain. Dalam pengembangan CoinEx , kami fokus pada kolam penambangan dan bisnis pertukaran. ViaBTC selalu menjadi 5 kumpulan teratas di BTC hashrate . Baru-baru ini, ia menduduki peringkat sebagai kumpulan penambangan BTC No.1 selama tiga hari berturut-turut.

Slogan baru kami, CoinEx Membuat Perdagangan Crypto Lebih Mudah kami senang memperkenalkan kepada anda semua

Q2. Wahhh menarik sekali! Ohiya, Apa itu CET? Berapa nilai inti CET?

ANS. Mohamad Fahri:
CoinEx (CET) adalah platform untuk CoinEx _ Pertukaran. untuk saat ini CET sudah memiliki jaringan sendiri yaitu CoinEx Smart Chain dan secara resmi meluncurkan mainnet CSC pada Juni 2021, CET sendiri awalnya digunakan berdasarkan protokol Ethereum ERC20 . Sejak diterbitkan pada 1 Juli 2018, CET telah dibuka dan diedarkan dalam model “penambangan berbasis perdagangan”. Sebanyak 10 miliar CET akan diterbitkan, tanpa penerbitan tambahan. Mewakili layanan nilai tambah dan hak istimewa pengguna CoinEx , CET dapat diedarkan dan digunakan di banyak platform.

Sebagai token platform dengan nilai yang melekat , CET juga diberkahi dengan lebih banyak nilai turunan oleh CoinEx . CET dapat diedarkan dan digunakan dalam berbagai platform. Nilai- nilai intinya termasuk tetapi tidak terbatas pada :

Pembelian kembali dan pembakaran jangka panjang ;

1. Pembelian kembali dan pembakaran jangka panjang Sejak rilis , CET telah dikeluarkan dan diedarkan melalui insentif airdrop, jumlah disk biaya transaksi , promosi, dan pembukaan kunci tim, dll. Sementara itu, menurut aplikasi CET, CoinEx akan membeli kembali dan membakar CET setiap hari dengan 50% dari pendapatan biaya transaksinya, dan bakar semua CET yang dibeli kembali setiap bulan pada akhir setiap bulan, hingga total pasokan CET berkurang menjadi 3 miliar.
Menggabungkan umpan balik pengguna dan pertimbangan yang cermat, CoinEx membuat keputusan pada 12 Maret 2021. Artinya, ketika target “3 miliar” tercapai, CoinEx akan terus menggunakan 20% dari pendapatan biayanya untuk pembelian kembali dan pembakaran CET hingga CET sepenuhnya dibakar.

2. Pengurangan biaya transaksi di CoinEx ;
3. layanan VIP ;
4. Acara khusus seperti “airdrops for new coin listing” ;
digunakan dan diedarkan di lebih banyak ekosistemnya , seperti pembayaran.

Bergabung bersama kami
Daftar CoinEx (https:// bit.ly/3K136yN)
Grup telegram (https://t.me/CoinExChat)
Channel (https://t.me/CoinExIndonesianews)
Medium (https://medium.com/coinex-publication)
Instagram (https://www.instagram.com/coinex_indonesia/?hl=en)
Twitter (https://twitter.com/CoinExIndonesia)

Q3. Lalu, Apa yang membedakan CoinEx dari semua bursa terpusat lainnya?

ANS. Mohamad Fahri:
CoinEx lebih berfokus pada inovasi produk dan penyempurnaan operasi . Pertukaran memiliki beberapa sektor untuk produk dan fungsi utamanya, termasuk " Perdagangan Spot ", " P erpetual Kontrak ”, AMM , Margin Perdagangan , dan F keuangan Sebuah akun . Dibandingkan dengan pemimpin industri baru lainnya, kami tidak akan merombak produk kami demi tren sesaat. Di CoinEx , apa yang kami kejar adalah menyempurnakan fungsi yang ada secara maksimal. Untuk mencapai hal ini, kami telah memperkenalkan perdagangan spot untuk lebih banyak dukungan aset dan meluncurkan produk kontrak untuk cakupan pasar yang lebih besar dan lebih banyak likuiditas.

AMM adalah fungsi produk unik CoinEx . Pertukaran adalah satu-satunya platform perdagangan di mana fungsi AMM tersedia di bursa terpusat.

Saat ini, CoinEx telah mendukung lebih dari 545 pasar AMM. Pendapatan pengguna terutama berasal dari biaya transaksi yang dikembalikan oleh platform. Tidak seperti pertukaran terdesentralisasi tradisional, AMM memungkinkan semua pengguna untuk membuat pasar dengan menyediakan likuiditas, dan dengan demikian, pengguna dapat menerima 50% dari biaya transaksi di pasar atau bahkan 100% di semua pasar CET. Hasil yang diperoleh penyedia likuiditas (LP) dari biaya transaksi akan dihitung setiap hari dan secara otomatis dikreditkan ke akun pembuatan pasar pada hari berikutnya. Saat mengeluarkan likuiditas, LP juga dapat menarik semua hasil yang telah diperolehnya sekaligus.

Q4. Perlindungan apa yang ditawarkan CoinEx untuk menjaga aset pengguna individu dan aset kripto tetap aman?

ANS. Mohamad Fahri:
Pertanyaan ini dapat dibagi menjadi dua bagian: tindakan anti-penipuan dan tindakan anti -peretasan .
tindakan anti-penipuan , penipuan terkait bursa yang paling umum adalah kebocoran informasi pengguna dan daftar token yang merajalela . Yang pertama mengacu pada penggunaan ilegal dari informasi yang relevan untuk menipu pengguna, sedangkan yang terakhir mendorong pengguna untuk membeli shitcoin. dengan nilai kecil yang menimbulkan kerugian finansial.

Baru-baru ini, sejumlah bursa utama mengalami kebocoran informasi yang parah, dan banyak pengguna menerima panggilan penipuan dan pesan teks. Contoh seperti itu belum pernah terjadi sejak CoinEx didirikan lebih dari tiga tahun lalu. CoinEx menjaga kerahasiaan informasi pengguna dan telah membangun sistem pengawasan internal yang baik untuk mencegah kompromi privasi pengguna.

Selain itu, CoinEx telah mengadopsi mekanisme peninjauan yang ketat untuk daftar token baru. Lembaga Cryptocurrency CoinEx menyelidiki dan menganalisis setiap token untuk didaftarkan di bursa dari berbagai aspek, mencakup latar belakang investasi, tim, teknologi, konsep, tingkat inovasi, model ekonomi, prospek, dan penilaian risiko. Setelah penyelidikan, institusi kemudian akan menilai proyek crypto. Dalam sesi peninjauan berikutnya, CoinEx telah menyiapkan beberapa mekanisme peninjauan, yang melibatkan perwakilan yang berspesialisasi dalam operasi, keuangan, pemasaran, teknologi, produk, dan urusan hukum. Hanya proyek yang lulus tinjauan yang akan terdaftar secara resmi di CoinEx.

anti-peretasan CoinEx mencakup hal-hal berikut:
empat aspek :
Keamanan sistem : Ini menggabungkan strategi seperti sistem kontrol risiko yang baik, beberapa rekonsiliasi akun , dan pengawasan transaksi abnormal. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keamanan sistem sambil menawarkan kenyamanan kepada pengguna.
Keamanan bisnis: Untuk menjaga akun pengguna tetap aman dan melindungi aset mereka dari peretasan, CoinEx terus menyempurnakan strategi keamanan produknya sambil belajar dari kecelakaan di antara rekan-rekan . Misalnya, telah meningkatkan strategi keamanan KUNCI API.
Keamanan operasi : CoinEx telah mengadopsi beberapa langkah keamanan untuk memastikan keamanan server, seperti Otentikasi Dua Faktor (2FA) dan Enkripsi Berbasis Perangkat Keras. Selain itu, pertukaran beroperasi sesuai dengan prinsip hak istimewa paling rendah (POLP) dan menyediakan banyak cadangan data penting.
Keamanan dompet : CoinEx mempraktikkan pendekatan multi-dompet. Untuk aset skala besar, CoinEx melakukan penyimpanan aset bekerja sama dengan MatrixPort ; dan untuk dompet biasa, CoinEx membuat beberapa cadangan fisik dari kunci pribadi terenkripsi.

Q5. Nahh CoinEx cocok buat kalian untuk yang takut terhadap peretasan dan penipuan! Sangat aman!

Pertanyaan terakhir, Apa rencana CoinEx di Q2?

ANS. Mohamad Fahri:

Rencana kami di Q2 adalah peluncuran slogan baru dan memperkenalkan kepada pengguna CoinEx dan masyarakat luas, slogan baru CoinEx seperti yang saya katakan pada sesi Awal ialah "CoinEx Makes Crypto Trading Easier" (CoinEx Membuat Perdagangan Crypto Lebih Mudah), tujuan dari slogan ini adalah untuk menunjukkan keinginan CoinEx untuk mendobrak tatanan keuangan tradisional, semoga dengan slogan baru ini CoinEx semakin terdepan dan lebih mudah digunakan seperti slogannya.

Pertanyaan yang Diajukan di Twitter untuk Matrixport Indonesia

Sudah paham kan temen temen? Mungkin kalian harus mencoba trading CoinEx! Daftar disini https://bit.ly/3K136yN.

Ok, sesi 1 berakhir!
kita lanjut ke sesi 2 : 5 pertanyaan yang dipilih dari community twitter yang akan di jawab olegmh @aritonggil14

Q1. https://twitter.com/Manyu72370155/status/1519865631784697856

Terkait pajak untuk tiap transaksi kripto di Indo, terdapat 18 daftar calon exchange yang terdaftar di BAPPEBTI dan sepertinya coinex tidak termasuk di dalamnya. Apakah coinex akan mendaftarkan diri untuk menjadi exchange yang legal atau lebih memilih ilegal di Indo? Alasannya?

ANS. Mohamad Fahri:

Saat ini CoinEx memiliki legalitas bernama money services business (MSBs) yang berbasis di kanada. terkait dengan pendaftaran legalitas di BAPPEBTI kami sudah berencana untuk mendaftar kelegalitasan di indonesia, karena indonesia adalah salah satu pengguna CoinEx. tapi untuk saat ini kami masih memiliki beberapa kendala.

Q2. https://twitter.com/YasirKarama/status/1520335161082011648?cxt=HHwWgICj_cOxqJkqAAAA

Apa rencana CoinEx di Q2? Tolong jelaskan kepada kami.

ANS. Mohamad Fahri:

Rencananya kami di Q2 memperkenalkan slogan baru kami, yaitu CoinEx Membuat Perdagangan Crypto Lebih Mudah, untuk kedepannya semoga CoinEx sama dengan slogan yang kami luncurkan 2 hari yang lalu. harapan nya dengan semangat yang baru CoinEx bisa menjadi solusi baru untuk pengguna crypto di Dunia dan khususnya Indonesia

Q3. Mohamad Fahri:

Di CoinEx ada banyak sekali keuntungan yang bisa di dapatkan pengguna

Berikut beberapa keuntungan yang di berikan :
1. Aman & Stabil
Mendukung hingga 10.000 TPS, dengan mesin pencocokan perdagangan eksklusif yang dikembangkan sendiri
2. Mengutamakan pengguna
Layanan pelanggan profesional dan koneksi komunitas yang kuat, dengan 2000+ komunitas di seluruh dunia
3. Operasi Global
Tim operasional global dengan pengalaman yang kaya dalam industri blockchain dan Fintech, mencakup 15 area bahasa secara global

Q4.

https://twitter.com/cryptoyogaaa/status/1519585185398161409

Saya membaca bahwa coinex adalah top 51 bursa global terkait fokus utama Anda untuk "merevolusi pasar crypto yg ada di Indonesia", apakah itu berarti Coinex hanya dapat diakses oleh pengguna dengan domain asli dari Indonesia? Apakah ada batasan untuk wilayah atau negara tertentu?

ANS. Mohamad Fahri:
Pertanyaan yang sangat bagus

Untuk akses pengguna tidak ada batasan dan ketentuan di seluruh dunia terkecuali di beberapa negara yang melakukan pembatasan untuk mengakses CoinEx, indonesia adalah salah satu pengguna CoinEx maka dari itu indonesia adalah salah satu fokus utama dari team

Q5. https://twitter.com/SeptiantiRahay3/status/1518825349827629056

Mengapa Coinex bisa memudahkan user's crypto dalam melakukan transaksi perdagangan? apa solusi nya jika ada pengguna crypto yang salah dalam melakukan transaksi di Coinex exchange ini? Dan apa keuntungannya jika kita melakukan perdagangan di Coinex?

ANS. Mohamad Fahri:

Kami menghadirkan market yang mudah digunakan untuk semua user kami sesuai dengan slogan kami CoinEx Membuat Perdagangan Crypto Lebih Mudah harapan kami bisa membatu semua user dalam melakukan transaksi yang mudah dan aman di CoinEx untuk melakukan transaksi tidak perlu melakukan KYC tingkat 1 user sudah bisa melakukan transaksi di market CoinEx, apabila ada user yang melakukan salah transaksi yang di sebabkan oleh pihak kami maka user bisa mengirimkan laporan/tiket kepada kami, kami sudah mempersiapkan link laporan/tiket di grup telegram kami hanya dengan mengirim pesan “/tiket” maka user dengan mudah mendapatkan link laporan. untuk keuntungan kami sudah menjelaskan tadi, tapi kami akan menjelaskan lagi,
1. Aman & Stabil
Mendukung hingga 10.000 TPS, dengan mesin pencocokan perdagangan eksklusif yang dikembangkan sendiri
2. Mengutamakan pengguna
Layanan pelanggan profesional dan koneksi komunitas yang kuat, dengan 2000+ komunitas di seluruh dunia
3. Operasi Global
Tim operasional global dengan pengalaman yang kaya dalam industri blockchain dan Fintech, mencakup 15 area bahasa secara global

Pertanyaan yang Diajukan di Telegram untuk Coinex Indonesia!!

Q1. Halo malam mas fahri sayakan pengguna baru kebetulan mau kyc diCoinex .

apa kyc diexchange Coinex terjamin sangat amankah untuk data datanya, jika aman.
apa sangat mudah untuk proses kyc nya ?

terimakasih mas

ANS. Mohamad Fahri:

Untuk CoinEx tidak mengharuskan pengguna untuk melakukan KYT tingkat 1, jadi hanya dengan menyelesaikan verifikasi nomor atau menambakan autentikator member sudah bisa transaksi/menggunakan CoinEx, untuk keamanan data member dari awal CoinEx di dirikan sampai sekarang keamanan masi terjaga.
Untuk proses KYC tingkat 1 sangat mudah yaa dan hanya membutukan waktu 24 jam untuk mendapat verifikasi

Q2. Boleh spill bagaimana rencana CoinEx untuk Membuat Perdagangan Crypto Lebih Mudah?

ANS. Mohamad Fahri:

Tentunya dengan banyaknya fitur menarik yang di tawarkan CoinEx bisa memudahkan pengguna dari CoinEx, seperti AMM (Automated Making Maker) yang bisa membuat para trader mudah dalam menentukan rencana trading. kami akan menambah coin/token/project terbaru untuk kenyamanan dan kemudahan para user dari CoinEx dan CoinEx tidak mengharuskan KYC tingkat satu

Q3. Apakah CoinEx menyediakan informasi lebih mengenai aset digital berkualitas tinggi dan tren pasar terbaru?
Darimana sumber informasi tersebut?

ANS. Mohamad Fahri:

Teman - teman bisa mendapatkan informasi mengenai aset digital dan berita terbaru mengenai crypto dengan mengikuti media sosial, serta komunitas telegram CoinEx Indonesia karena setiap minggu di adakan diskusi mengenai topik terkait digital aset dan fitur CoinEx itu sendiri serta dapat mengunjungi website utama kami.

Q4. Bagaimana cara CoinEx untuk menarik perhatian para investor atau individual ?

ANS. Mohamad Fahri:

Selama empat tahun ini, CoinEx telah menangkap semua tren kripto dan terlibat dalam iterasi konstan mengandalkan wawasan pasarnya yang tajam. Misalnya, dengan fokus pada transaksi, ia telah membangun CoinEx Smart Chian (CSC) untuk mempromosikan produk dan rencana operasinya. Selain itu, ia juga telah menciptakan aliansi ekosistem global CoinEx yang berorientasi pada CET, yang akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan manfaat dari berbagai produk dan layanan menggunakan CET melintasi batas-batas nasional dan regional.
Empat tahun terakhir, CoinEx telah menarik lebih dari 3 juta pengguna terdaftar dan tentunya ini adalah rekam jejak yang luar biasa sebagaimana dibuktikan oleh statistik transaksi perdagangan yang ada di CoinEx semakin berkembang dan produk yang beragam.

Q5. Dukungan masyarakat adalah salah satu aspek terbesar dari keberhasilan proyek. Sebagian besar proyek memiliki program yang berinteraksi dengan penggunanya. Apakah Anda memiliki rencana CoinEx untuk menarik dan memperluas komunitas dan meningkatkan pengalaman pengguna?

ANS. Mohamad Fahri:

Kami setuju dengan dukungan masyarakat CoinEx bisa lebih berhasil dan berguna untuk itu kami memiliki strategi dalam menarik dan memperluas komunitas CoinEx Indonesia salah satunya dengan membuat banyak event online dan kedepannya kami ingin mengadakan event offline untuk pengguna yang ada di Indonesia. selain itu juga komunitas global CoinEx sudah lebih dari 100 negara dan mendukung 16 bahasa yang mencakup bahasa Cina, Inggris, Jepang, Korea, Turki ,Indonesia dan Cina Tradisional.

Ikuti Social Media Coinex Indonesia:

Telegram Group | Telegram Channel | Twitter | Instagram | Medium

Daftar Coinex: Disini

Ikuti Social Media CryptoID:

Telegram Group | Telegram Channel | Twitter

--

--

ZEN ぜん

its is all about Blockchains & Crypto. We do discussions about new Blockchain projects, the innovations & such more We also do marketing & spread