APA ITU BINANCE SAVINGS

CRYPTOID
4 min readNov 27, 2023
Binance Exchange/Cryptoid

Apa itu Binance Exchange

Bagaimana trading di Binance ? Binance adalah platform jual beli cryptocurrency terkemuka dan merupakan salah satu bursa dengan volume perdagangan tertinggi di dunia. Binance menyediakan beragam pilihan untuk melakukan trading atau jual beli, dari spot trading, margin trading hingga futures trading.

Binance Exchange

Daftar Binance Exchange
Untuk Bagi kalian yang belum. mempunyai akun Binance Exchange bisa daftar terlebih dahulu. Disini

Binance Exchange

Binance Savings

Memiliki asset mata uang digital tentu saja memiliki resiko dalam perdagangan, terutama karena perubahan nilai harganya yang fluktuatif dan resiko tinggi mengalami kerugian. Menyiasati hal tersebut, Binance telah mengeluarkan salah satu produk atau fitur yang dapat digunakan untuk para trader agar terhindar dari resiko kerugian, yaitu Binance Saving atau Tabungan Binance.

Binance Saving merupakan cara yang dapat digunakan oleh trader untuk mendapatkan penghasilan dari market cryptocurrency, selain melakukan jual beli secara langsung. Sederhananya, anda hanya mempersilahkan Binance untuk menggunakan asset anda untuk digunakan oleh trader lain dalam Binance Margin, dengan bunga yang bisa anda peroleh sesuai jangka waktu tertentu. Bunga yang akan anda peroleh berbeda setiap harinya per tahun berdasarkan jenis tabungan dan asset yang akan anda pinjamkan ke Binance Exchange.

Tabungan Fleksibel

Binance Exchange

Tabungan Fleksibel memberikan bunga atas dana Anda. Sangat mudah digunakan, dan bukan kejutan lagi: produk ini memberikan fleksibilitas! Anda bisa menyetorkan dana, menghasilkan bunga, dan menebusnya kapan saja.

Jadi, jika Anda menyimpan uang di Spot Wallet, mengapa tidak menyetorkannya ke akun Tabungan Fleksibel? Karena Anda dapat mengambilnya kapan saja, sangat mudah menggunakan dana tersebut jika memang sedang tidak digunakan di tempat lain.

Harap dicatat bahwa bunga tidak akan dihitung di hari ketika Anda berlangganan ke produk Tabungan Fleksibel. Namun, pembayaran bunga pertama akan dihitung dari hari berikutnya sejak berlangganan.

Cara mengaktifkan Tabungan Fleksibel

Masuk pada akun Binance

Klik “Keuangan/Finance” lalu pilih “Tabungan/Savings”anda akan langsung diarahkan pada tampilan Binance Savings yang terdiri dari Tabungan Fleksibel dan Tabungan Terkunci

Anda bisa memilih untuk menggunakan asset mana yang ingin anda gunakan dan mengaktifkan fitur “Transfer otomatis”.

Cara Penebusan

•Pada tampilan Binance Savings, klik “Akun Savings”

•Klik “Tebus” pada kolom operasi pada asset yang sudah anda transferkan. Asset akan secara otomatis masuk ke akun spot anda.

•Dengan mengaktifkan fitur ini, anda bisa sewaktu waktu untuk menebus asset beserta bunga di hari setelah anda mengaktifkan fitur berlangganan (Transfer Otomatis).

•Perlu diingat juga bahwa, setiap asset memiliki jumlah maksimum kuota. Jika pada hari anda mengaktifkan Tabungan Fleksibel kuota total tabungan telah terpenuhi, anda dapat mengaktifkan pada hari berikutnya.

Tabungan Terkunci

Binance Exchange

Seperti hal nya Tabungan Fleksibel, Tabungan terkunci juga memungkinkan anda mendapatkan bunga dari asset yang anda pinjamkan ke Binance Margin. Perbedaannya adalah, pada Tabungan Terkunci memiliki rate bunga yang lebih tinggi dan tidak berfluktuasi selama jangka waktu tetap. Selain itu jangka waktu tetap adalah antara 7, 14, 30 dan 90 hari untuk membuka akun Tabungan Terkunci.

Semisal saja anda membuka akun Tabungan Terkunci dengan jangka waktu 7 hari, maka untuk penebusannya, Binance akan secara otomatis membuka kunci tabungan dan mengirimkan bunga yang akan diterima pada hari ke-7 ke dompet spot anda.

Selain itu pada Tabungan Terkunci memungkinkan anda untuk mentransfer bagian dari akun Tabungan Terkunci ke Akun Tabungan Fleksibel jika anda harus mengakses asset yang dikunci sebelum jangka waktu tetap berakhir.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah, Tabungan Terkunci menawarkan tarif suku bunga di atas rata-rata dibandingkan platform asset cryptocurrency lainnya.

Cara Mengaktifkan Tabungan Terkunci
•Masuk pada akun Binance

•Klik “Keuangan/Finance” lalu pilih “Tabungan/Savings”anda akan langsung diarahkan pada tampilan Binance Savings yang terdiri dari Tabungan Fleksibel dan Tabungan Terkunci.

•Klik [Lihat Lebih Banyak] untuk melihat semua produk Terkunci dan Tabungan Terkunci yang lalu.

•Setiap produk Terkunci Tabungan terdiri dari uraian berikut:

1.Ukuran Lot: Harga per lot.

2.Berlangganan Maksimum: Lot maksimum yang dapat Anda beli.

3.Kupon Per Lot: Bunga yang akan Anda terima per lot setelah penukaran.

4.Nilai tanggal: Hari kami mulai menghitung bunga.

5.Tanggal Penebusan: Hari kami mendistribusikan bunga dan ekuitas.

•Untuk berlangganan, pastikan ada cukup aset di akun pertukaran untuk melakukan pembelian. (Aset dalam pending order dan akun Margin tidak memenuhi syarat.) Menurut jumlah yang akan Anda beli, sistem kami akan secara otomatis menghitung bunga yang akan Anda terima setelah penukaran.

•Setelah pembelian berhasil, sistem kami akan mengurangi jumlah yang sesuai dari saldo Anda, Anda dapat memeriksa detailnya di Halaman "Aset"

•Ketika mencapai tanggal jatuh tempo, penukaran akan terjadi secara otomatis. Pokok dan bunga akan didistribusikan ke akun Anda sekaligus, Anda dapat melihatnya di halaman "Saldo" Anda.

Tambahan, bahwa dengan adanya Binance Saving dan produk untuk cryptocurrency lainnya menunjukkan bahwa Binance telah menegaskan dirinya sebagai platform cryptocurrency market berbasis blockchain terkemuka di dunia. Saat anda menggunakan layanan Binance Savings, anda tanpa syarat akan memberi otorisasi kepada Binance untuk mendistribusikan bunga dengan leverage sesuai dengan aturan platform. Serta anda harus sepenuhnya menyadari risiko investasi dalam cryptocurrency dan beroperasi dengan hati-hati.

Ikuti Social Media Binance Indonesia:
Instagram

Facebook

Telegram

Ikuti Social Media CryptoID Community:

Telegram

Twitter

Daftar Binance Exchange

--

--

CRYPTOID

its is all about Blockchains & Crypto. We do discussions about new Blockchain projects, the innovations & such more We also do marketing & spread